Senin, 08 Oktober 2012

DARI KETUA UMUM

Proses demokrasi berupa pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Provinsi DKI Jakarta baru saja berakhir. Hasilnya telah sama-sama kita ketahui. Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2012 - 2017. Sebagai warga Jakarta kita tentu merasa bangga dan bersyukur, karena perhelatan demokrasi ini telah berjalan tertib, aman dan damai. Ini suatu bukti bahwa kedewasaan masyarakat Jakarta pada kehidupan berdemokrasi, mulai atau telah tumbuh dengan baik.

Namun terlepas dari siapa yang akan memimpin Jakarta, pekerjaan rumah yang cukup berat telah menanti di depan mata. Kompleksitas permasalahan yang ada di ibukota, mulai penataan infrastruktur, kemacetan kendaraan di jalan-jalan, hingga ancaman banjir di musim hujan, jelas memerlukan penanganan dan kerja keras dari kita semua, selaku warga Jakarta. Masalah Jakarta bukan persoalan orang per orang, tetapi urusan semua warga ibukota. Dengan kata lain, kitalah yang akan menentukan Jakarta menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Sebagai organisasi wanita yang merupakan mitra kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta, dengan sendirinya merupakan bagian atau pelaku yang akan mengerjakan "pekerjaan rumah" tersebut. Bersama 62 organisasi anggotanya dan juga masyarakat Jakarta, BKOW senantiasa bahu-membahu membantu mengatasi permasalah yang ada di Jakarta.
Kini mendekati akhir tahun 2012, BKOW sendiri akan menyelesaikan agenda organisasi berupa Rapat Kerja (Raker). Raker yang diselenggarakan untuk yang kali kedua ini merupakan evaluasi pelaksanaan program kerja dewan pengurus pasca Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2008 (sesuai ART BKOW Provinsi DKI Jakarta Bab VII pasal 10 item 4).

Di acara ini 62 perwakilan organisasi anggota BKOW Provinsi DKI Jakarta akan hadir untuk membahas program kerja baik yang sudah, sedang atau yang akan berjalan. Mereka juga akan berdiskusi memperbincangkan seputar organisasi dan permasalahan lain yang menjadi agenda Raker itu sendiri.
Akhirnya, kepada para peserta Raker kami ucapkan selamat mengikuti Rapat Kerja II semoga menghasilkan putusan-putusan penting untuk perjalanan organisasi ke depan.

Dan kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM kami ucapkan selamat atas terpilihnya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2012-2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar