Senin, 08 Oktober 2012

BAKSOS PENGOBATAN & PELAYANAN KB GRATIS

akti sosial berupa Pengobatan Cuma-cuma dan Pelayanan KB Gratis ini termasuk kegiatan rutin dan berkelanjutan yang diselenggarakan BKOW Provinsi DKI Jakarta. Sebagaimana kegiatan yang melibatkan banyak orang, bakti sosial yang digelar tanggal 15 April 2012, di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, ini diikuti oleh 500 orang peserta yang berasal dari warga sekitar Bukit Duri.

Yang menarik dari kegiatan ini, selain dapat berobat cuma-cuma dan mengikuti pelayanan KB Gratis, setiap peserta juga memperoleh paket sembako dari BKOW. 

Bakti sosial berupa BKOW Peduli Kesehatan Masyarakat ini dimaksudkan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka maningkatkan kwalitas hidup yang sehat dengan tema “Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Sejahtera.” 

Bakti sosial berupa Pengobatan Cuma-Cuma pernah pula dilakukan BKOW Provinsi DKI Jakarta  di kelurahan Kalibaru, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada tanggal 18 April 2010.  Pada saat itu tak kurang dari 500 orang yang tinggal di seputar lokasi pengobatan datang berbondong-bondong turut berobat berdasarkan penyakit yang diidapnya. Mereka umumnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di pemukiman kumuh dan miskin  yang hidupnya ditopang dari pekerjaan sebagai nelayan.

Dan pada tahun 2011, kegiatan yang sama diselenggarakan di dua lokasi, yakni di Cipinang Jakarta Timur pada tanggal 13 Maret dan 27 Maret digelar di Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Melalui program kerjanya yang sudah dicanangkan dalam Musyawarah Daerah XV, BKOW Provinsi DKI Jakarta memang memiliki tugas yang mulia. Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, mewujudkan pola hidup sehat, kesehatan reproduksi dan keluarga sejahtera.
Pengobatan Cuma-cuma dan Pelayanan KB Gratis ini penyelenggaraannya dikoordinir oleh Biro Sosial Budaya, untuk menyambut HUT BKOW yang ke-58. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar